PENGOBATAN GRATIS MASJID AL-BIRRU PERTIWI

Tim Kesehatan sedang memeriksa kesehatan jama'ah

Tim Kesehatan sedang memeriksa kesehatan jama’ah

Ada pemandangan baru yang terjadi pada saat pengajian tombo ati berlangsung di masjid al-Birru Pertiwi hari Minggu 27 Desember 2015 kemarin. Ketika Ustadz Agus Sholahuddin, M.HI menutup pengajian dengan doa sebagian para jama’ah pengajian tidak langsung pulang menuju rumah masing masing, akan tetapi mereka bergegas menuju gedung sekolah masjid al-Birru untuk mendapatkan sebuah nomor antrian.

Menurut Ustadz Agus Sholahuddin, M.HI para jama’ah tersebut mengambil nomor antrian untuk melakukan pengobatan gratis yang telah diprogramkan oleh Ta’mir Masjid yang bekerjasama dengan dokter muda yang bertugas di rumah sakit Muhamadiyah Sumberejo Bojonegoro.

Manager Masjid al-birru pertiwi tersebut menuturkan bahwa program pengobatan gratis itu sudah lama diagendakan dan merupakan salah satu Misi masjid dibidang kemasyarakatan yaitu mengadakan program pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya dibidang ekonomi, pertanian dan kesehatan.

Pengobatan gratis yang dipimpin oleh Dr. Rahmat Ageng Praswoto berjalan dengan lancar dan tertib. Para jama’ah dengan sabar menunggu sesuai nomor tiket yang didapatkan, pengobatan gratis tersebut berlangsung sekitar 1,5 jam mulai pukul 07.00 sampai 09.00 WIB. Para jama’ah yang mengikuti kegiatan tersebut bejumlah 80 orang. Adapun tim kesehatan yang melayani check up kesehatan tersebut ada 5 orang.

Menurut ketua Tim kesehatan yang juga merupakan Putra dari ketua Yayasan Bhakti Pertiwi ini, insya Allah program ini akan dilaksanakan 2 minggu sekali dan akan dilakukan pemeriksaan kolestrol, Gula, asam urat dan lain lain.

Dr. Rahmat Ageng sedang menuliskan resep obat untuk jama'ah

Dr. Rahmat Ageng sedang menuliskan resep obat untuk jama’ah

tim kesehatan memberikan obat kepada salah satu pasien

tim kesehatan memberikan obat kepada salah satu pasien

inilah tim kesehatan yang cakep dan baik hati

inilah dokter muda yang cakep dan baik hati

para jama'ah sedang menunggu antrian dengan tertib

para jama’ah sedang menunggu antrian dengan tertib

para jama'ah sedang berebut untuk mendapatkan nomor antri

para jama’ah sedang berebut untuk mendapatkan nomor antri

para dokter muda sedang ramah tamah di paviliun masjid

para dokter muda sedang ramah tamah di paviliun masjid

Leave a Reply

Your email address will not be published.