DIKLAT STANDARISASI GURU AL-QUR’AN METODE TILAWATI

Para peserta diklat sedang konsen mendengarkan ulasan dari narasumber

albirrupertiwi.com Takmir Masjid Al Birru Pertiwi Dander Bojonegoro bekerja sama dengan Tilawati Centre Bojonegoro melaksanakan kegiatan pelatihan Standarisasi Guru Al-qur’an Metode Tilawati se-Bojonegro. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 29 Pebruari sampai 1 Maret 2020 di Aula Masjid Al Birru Pertiwi Dander Bojonegoro.

Kegiatan ini merupakan gagasan dari bidang dakwah Masjid Al-Birru Pertiwi yang menginginkan adanya pembinaan lebih khusus kepada guru Al-qur’an yang ada diwilayah Bojonegoro, khususnya guru TPQ Masjid Al-Birru Pertiwi sendiri.  Kegiatan ini sekaligus juga menjadi salah satu bentuk instrument dalam rekruitmen guru yang dilakukan oleh kepala TPQ Masjid Al Birru Pertiwi.

Sebagai wujud nyata dari gagasan tersebut, maka dilaksanakanlah pelatihan ini. Adapun bentuk kerjasama yang dilakukan yaitu Masjid Al Birru Pertiwi menyiapkan tempat peserta dan suport pendanaan kegiatan, sementara Tilawati Center Bojonegoro menyediakan para instruktur dan perangkat pelatihan yang berstandar nasional.

kegiatan pelatihan ini diikuti oleh kurang lebih 100 peserta yang terdiri dari para guru TPQ yang tersebar di Bojonegoro dan para calon guru yang melamar sebagai guru TPQ di Masjid Al Birru Pertiwi serta semua guru  TPQ Masjid Al Birru Pertiwi.

Direktur pelaksana Masjid Al-Birru Pertiwi Ustadz Agus Sholahuddin, M.HI dalam sambutan acara pembukaan menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada para guru-guru Al-qur’an yang bersedia mengikuti kegiatan ini untuk menimba ilmu dan mengupgrade ilmunya kembali. Harapannya agar kerjasama ini tidak stop hanya sampai pada pelatihan ini tetapi bisa berlanjut sampai pada pembinaan secara mendalam terhadap para guru Al-qur’an yang ada di kecamatan Dander khususnya serta Bojonegoro  pada umumnya.

Direktur Pelaksana Masjid Al Birru Pertiwi Ustadz Agus Sholahuddin sedang memberikan sambutan sekaligus membuka Diklat
Panitia, Tim Tilawati Centre Bojonegoro dan Para Narasumber lagi foto foto
Panitia Regestrasi Peserta Diklat
Peserta Diklat peersiapan untuk Micro Teaching
Peserta Diklat Sedang diuji atau dimunaqosyah

2 comments

  • Assalamu’alaikum wr. wb.
    Langsung mawon! Derek tangklet di masjid al birru pertiwi dander wonten nopo mboten kegiatan di bulan ramadhan th.2020, ibadah sholat tarowih ??..
    Atas perhatosanipun kulo ngaturake matur suwun.
    Wassalamu’alaikum wr. wb.

  • Diklat standarisasi Guru Al Qur’an metode tilawati emang mantap…

Leave a Reply

Your email address will not be published.