Al-Birru Bersholawat 2018

albirrupertiwi.com Dalam Rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad saw dan Hari ulang tahun Bapak Supramu Santosa Masjid Al-Birru Pertiwi menggelar Al-Birru Pertiwi Bersholawat 2018. Acara ini dihadiri oleh Syech Abdul Qodir Assegaf dari Solo Jawa Tengah.
 
Kedatangan Habib Syech Abdul Qodir Assegaf di wilayah Kecamatan Dander, tepatnya di Masjid Al-Birru Pertiwi pada Sabtu (14/4) menjadi magnet tersendiri bagi umat muslim yang mengaguminya. Jadi tak heran, ratusan pengunjung acara tersebut tidak hanya warga Bojonegoro saja, tetapi juga Lamongan, Tuban, Jombang, dan sekitarnya.  
 
Salah satu penonton yang juga tergabung dalam Syecher Mania, Syaiful, 20, mengungkapkan jumlah penontonnya sangat ramai dan penuh sesak. Bahkan, sebelum pukul 19.00 sudah tidak bisa masuk ke dalam masjid, jadi hanya mampu melihat dari layar proyektor.  
 
Shodiqin juga salah satu Syeikher Mania mengatakan, dia sengaja berangkat awal agar tak terjebak macet dengan rombongan lain.  “Saya tadi berangkat pukul 16.00 bersama rombongan dengan menumpang mobil bak terbuka,” ujarnya. Mereka rela datang jauh-jauh karena sudah lama Habib Syeikh tidak singgah di Bojonegoro.
 
Syeikher Mania lain, Fauzi mengaku senang dengan kegiatan salawat bersama seperti acara kali ini.  “Meski jauh asal ada Habib Syeikh di Bojonegoro, saya pasti hadir, ” kata remaja asal Baureno itu.
 
Habib Syech yang mulai naik panggung pada pukul 20.00 WIB disambut riuh para fansnya, yang bernama Shakker Mania. Sebelum Habib Syekh melantunkan sholawat Bapak Supramu Santosa selaku Ketua Yayasan Bhakti Pertiwi membuka acara dengan salam dan memberikan sambutan sebentar.
 
“Malam ini khusus sholawatan untuk mencari keberkahan Bojonegoro, bukan untuk kampanye. Karena ada yang mencurigai bahwa acara pada malam hari ini untuk kampanye adik saya yang akan mencalonkan bupati (Basuki, red),” ujar Bapak Supramu Santosa.
 
Senada dengan Bapak Supramu Santosa, Habib Syekh mengatakan bahwa acara pada malam hari ini bukan kampanye, melainkan sholawatan memuji kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW.
 
“Jadi jangan suudzon (berburuk sangka, red),” tandas Habib Syekh Assegaf. Selanjutnya Habib Syekh bersholawat bersama puluhan ribu hadirin yang hadir. Habib yang sudah tiga kali bersholawat di Al-Birru Pertiwi itu membuka shalawat pertamanya dengan judul lagu ”mabruk alfa mabruk.”
 
Lagu ini spesial untuk bapak Supramu yang sedang ulang tahun. Semoga panjang umur dan masjid yang dibangun tambah makmur, serta dihuni orang-orang baik,” tambahnya.(*) 

#late_post #berita_RCTI #albirru_bersholawat

Dikirim oleh Agus Sholahuddin pada Sabtu, 21 April 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published.