Buku Wirid Al-Birru

buku wirid albirru

Cover Buku Wirid Al-Birru

Puji syukur kami panjatkan kepada Allah swt, atas rahmat dan iradah-Nya, Pengurus pengajian Tombo Ati Masjid al-Birru Pertiwi telah dapat merealisasikan pengadaan buku saku dzikir.

Tepat pada hari Ahad 10 Mei 2015, Pengurus pengajian Tombo Ati Masjid al-Birru Pertiwi telah menerbitkan buku saku dzikir untuk para jama’ah. Buku saku yang kami namakan “Aurad al-Birri” ini memuat Surat Waqi’ah, wirdul lathif dan doa doa yang sangat dibutuhkan masyarakat awam seperti doa sholat dhuha, doa sholat tahajjud doa setelah baca surat waqi’ah dan lain lain..

Buku  yang telah tercetak 1.000 eksempar ini selalu disediakan di Masjid, dan Jama’ah pengajian bisa meminjam untuk dibaca bersama sama saat 30 menit sebelum pengajian dimulai..adapun jama’ah yang ingin memiliki sepenuhnya maka jama’ah diharapakan dapat menggati biaya cetak sebesar Rp. 5000

Perlu kami sampaikan lagi, bahwa sebelum pengajian Tombo Ati dimulai, semua jamaah selalu diajak membaca surat waqiah dan zikir wirdul latif secara bersama sama. Mungkin teman teman ada yang tanya apa itu wirdul latif?

Wirdul-Latif merupakan salah satu dari susunan wirid dan zikir yang disusun oleh Al-Imam Al-Habib Abdullah bin Alawi Al-Haddad. Bacaan didalam wirdul latief ini merupakan kumpulan dari Al Quran dan hadits hadits mu’tabar yang dipilih oleh beliau. Karena zikir ini cuma berisi ayat al-quran dan hadits mu’tabar maka zikir ini diterima oleh semua kalangan umat Islam. Adapaun diberi nama Wirdul-Latif (wirid ringan) sebab zikir ini ringan dibaca dan senang dirasakan di hati , juga sebab ia tidak begitu panjang. Wirdul latief ini sangat dianjurkan untuk dibaca diwaktu pagi dan petang…. Allah al-Musta’an

Leave a Reply

Your email address will not be published.