Galery Peserta Khitanan Massal di Masjid Al-Birru Pertiwi Tahun 2017

albirrupertiwi.com Pada hari Sabtu, tanggal 20 Mei 2017 kemarin, Takmir Masjid Al-Birru Pertiwi Dander Bojonegoro telah menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial berupa Khitanan Massal. Peserta Khitanan Massal ini diikuti oleh  anak anak dari wilayah Kab. Bojonegoro mulai dari Kec. Balen, Kapas, Dander, Kalitidu dan lain lain.

Sejak pukul 06.00 WIB para peserta berbondong bondong menuju Aula Masjid Al-Birru Pertiwi guna mendaftar ulang. Saat mendaftar ulang para peserta yang berjumlah 50 anak tersebut diberi kenang kenangan berupa baju, sarung, kopiyah dan Tas sekolah. Mereka juga mendapatkan uang santunan dari Takmir sejumlah Rp. 350.000.

Tepat pukul 07.00 WIB acara khitanan massal dimulai dengan sambutan Bapak H. Supramu Santosa sebagai wakil dari Keluarga besar alm. H. Santosa. Dalam Sambutannya Bapak Suparamu Santosa mengajak para peserta untuk bersemangat dalam menggapai cita cita mereka setinggi mungkin dan beliau juga berpesan kepada peserta untuk tetap menjaga akhlakul karimah terutama kepada kedua orang tua mereka.

Setelah acara pembukaan selesai, semua peserta bersama kedua orang tua mereka diajak makan bersama untuk menghabiskan 5 tumpeng yang disiapkan oleh panitia Khitanan. Setelah itu para 1-4 peserta diantar ke ruang perawatan guna menjalani proses pengkhitanan, sementara peserta yang lain dihibur oleh Kak Juman dengan cerita cerita dan pemutaran film yang menarik agar dapat mencairkan ketegangan yang telah menyelimuti mereka.

Alhamdulillah acara berjalan lancar tanpa ada kendala sedikitpun, memang ada sebagian perserta yang menangis histeris bahkan ada 1 anak yang kabur / melarikan diri karena takut dikhitan, akan tetapi secara umum acara berjalan lancar dan dapat selesai pukul 12.00 WIB. Semoga khitanan massal yang diselenggarakan Masjid Al-Birru Pertiwi ini bermanfaat dan dapat membantu masyarakat Bojonegoro pada umumnya terutama masyarakat  yang ada di sekitar Masjid. amin

Bapak H. Suparamu Santosa mengajak para peserta mengobrol santai dengan penuh kasih sayang

Bapak H. Supramu Santosa memberikan nasihat kepada para peserta khitanan massal

Para Peserta Khitanan Massal sedang mengikuti Acara pembukaan khitanan massal di Masjid Al-Birru Pertiwi

Leave a Reply

Your email address will not be published.