Hewan Kurban di Masjid Al-Birru Pertiwi Lebih Banyak Dibanding Tahun Lalu

sapi

Inilah Hewan yang akan dikurbankan di Masjid Al-Birru Pertiwi

Albirrupertiwi.com – Sebanyak 10 ekor sapi dan 1 kambing akan disembelih pada Hari Raya Idul adha di Masjid Al-Birru Pertiwi, Dander Bojonegoro. Pemotongan hewan kurban tersebut akan dilakukan setelah pelaksanaan sholat idul adha.

Jika dibandingkan dengan tahun tahun sebelumnya, jumlah hewan kurban yang diterima pengelola Masjid  Al-Birru Pertiwi tahun ini meningkat tajam. Sebab tahun tahun sebelumnya hewan kurban yang disembelih  di masjid Al-birru Pertiwi  antara 7 – 8 ekor sapi.

10 hewan kurban yang akan disembelih itu akan dibagikan ke 2 ribu warga yang berdomisili di sekitar wilayah Dander Bojonegoro dan Santri TPQ Masjid Al-Birru Pertiwi serta Panti Asuhan sekitar. Sistem pembagian daging  adalah dengan membagikan kupon kepada calon penerima daging, untuk selanjutnya saat pengambilan daging, kupon akan ditukarkan dengan daging  kepada Ketua RT masing masing. Adapun pengambilan daging akan dipusatkan di gedung Aula Masjid Al-Birru Pertiwi.

Sejak dulu, pendistribusian daging kurban di Masjid  Al-Birru Pertiwi dapat dibilang lancar dan tepat waktu, antrian para penerima pun tidak begitu panjang karena pengambilan sudah ditentukan posnya masing masing. Ada sekitar 20 pos pengambilan daging yang sudah disiapkan panitia. Disetiap pos ada ketua RT dan Panitia Kurban yang siap melayani para calon penerima daging.

Semoga pelaksanaan sholat idul adha dan Penyembelihan hewan kurban di Masjid Al-Birru Pertiwi serta pendistribuanya berjalan dengan lancar  dan semoga semua yang berkurban mendapatkan ridlo dan pahala yang belipat lipat dari Allah swt, Tuhan Alam semesta. aamiin

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.