Jadwal Kegiatan Bulan April – Mei 2016

 

bannerPada saat ini, umat islam telah memasuki bulan Rajab. Bulan Rajab merupakan salah satu dari bulan yang dimuliakan oleh Allah swt selain Dzulqa’dah, Dzulhijjah, Muharram. Bulan Rajab juga merupakan bulan yang sangat diharapkan keberkahannya sehingga Rasulullah saw mengajarkan kepada kita doa khusus pada bulan Rajab:

اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا في رَجَبَ وَ شَعْبَانَ وَ بَلِّغْنا رَمَضَانَ

“Ya Allah berkati kami di bulan Rajab dan Sya’ban dan semoga kami bisa sampai pada Ramadhan”

Rajab adalah kunci dari bulan-bulan terbaik yang datang mengikuti sesudahnya, Imam Abū Bakar al-Warrāq berkata, “Di bulan Rajab kamu menanam bibitnya, di bulan Sya’ban kamu merawat dan menyiraminya, dan di bulan Ramadhan adalah waktu panen”, beliau juga berkata,“Rajab seperti angin, Sya’ban adalah awan mendung, dan Ramadhan hujannya”. Oleh karena itu, Pada bulan ini, kaum muslimin berusaha semaksimal mungkin untuk memperbanyak amal sholih supaya allah memberikan kebaikan yang berlimpah kepada mereka.

Masjid al-Birru Pertiwi sebagai media masyarakat untuk mendekat diri kepada Allah swt, berusaha ikut berpartisipasi dalam memberikan kegiatan kegiatan yang dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan keberkahan bulan Rajab dan menyongsong bulan Ramadhan.

Adapun kegiatan yang akan diselenggrakan oleh Masjid al-Birru Pertiwi pada bulan Rajab – Sa’ban yang bertepatan pada bulan April – Mei 2016 adalah sebagai berikut :

WAKTU KEGIATAN NARASUMBER
Jum’at, 29/04/2016 ISRO’ MI’ROJ Gus Muwaffiq (Yogyakarta)
Sabtu, 30/04/2016 KHOTMUL QUR’AN   BILGHOIB Huffadz Bojonegoro
Sabtu, 30/04/2016 PENGAJIAN SELAPAN IBU IBU ustadz dari Bojonegoro
Ahad, 01/05/2016 PENGAJIAN TOMBO ATI SPESIAL KH. Ahmad Ahdal, AR (sarang Rembang)
04-08/05/2016 PELATIHAN PENDIDIKAN KARAKTER GURU TK / RA SE-BOJONEGORO IHF Depok, Jabar
Sabtu, 14/05/2016 KHITANAN MASAL DOKTER
Sabtu, 14/05/2016 PAGELARAN WAYANG KULIT RELIGI KI PURBO ASMORO

Demikianlah agenda kegiatan Masjid Al-Birru Pertiwi Dander Bojonegoro pada bulan April – Mei 2016. semoga bermanfaat dan semoga pada bulan ini kita mendapatkan keberkahan yang melimpah dan kita dipertemukan dengan bulan Ramdhan 1437 H. amiin

Leave a Reply

Your email address will not be published.