Jama’ah Pengajian Membeludak, Takmir: Ini Luar Biasa, Ini diluar Perkiraan Kami

7

Pembacaan Maulid (mahalul qiyam) dipimpin oleh Habib Muhammad Al-Jufri

albirrupertiwi.com. Pengajian Umum dalam rangka menyambut bulan kelahiran Rasulullah saw yang diselenggrakan Takmir Masjid Al-Birru Pertiwi Dander Bojonegoro  tadi malam (sabtu, 12 Nopember 2016) dapat dibilang sangat memuaskan. Pada mulanya Takmir kurang yakin terhadap antusiasme jama’ah dalam menghadiri pengajian tersebut. Hal itu disebabkan karena cuaca di daerah Dander saat ini sering terjadi hujan di sore hari dan Masjid juga berada jauh dari perkampungan warga. Dari kekhawatiran tersebut Takmir Masjid pun memutuskan mengadakan pengajian di dalam Masjid.

Dalam kekhawatiran akan sepi pengunjung tersebut, Takmir pun berusaha sekuat tenaga untuk mencari strategi dan solusi terbaik agar dapat menarik minat masyarakat dalam menghadiri pengajian. Dan alhamdulillah usaha takmir berjalan lancar, Allah swt pada malam hari itu tidak menurunkan hujan  sehingga para jamaah mulai dari anak anak, pemuda, orang tua baik laki laki maupun perempuan berbondong bondong menuju Masjid Al-Birru Pertiwi dengan semangat.

Walaupun ada kekhawatiran pengunjung yang hadir sedikit bukan berarti tidak ada antisipasi dari Takmir untuk menyambut jama’ah yang akan membludak. Takmir menyediakan dua layar LCD , masing masing diletakkan di lantai atas 1 layar  dan di luar masjid 1 layar. Para jamaah kelihatannya lebih senang melihat kyai dari layar dari pada melihat langsung, sebab di layar para jamaah bisa melihat dengan jelas wajah dan gerakan Kyai, dan disamping itu masyarakat desa itu sangat susah sekali kalau di ajak duduk di depan, mereka lebih senang duduk di belakang karena lebih releks dan santai.

Dalam sambutan atas nama Takmir Masjid Al-Birru Pertiwi, Ustadz Agus Sholahuddin, M.HI mengucapakan terimakasih atas kehadiran para jamaah dan mengungkapkan keterkejutan beliau dengan membuladaknya jamaah yang menghadiri pengajian tersebut. “Perkiraan saya itu yang hadir Cuma 800 orang, eehh ternyata lebih dari seribu jamaah, ini sangat luar biasa dan diluar perkiraan kami”, Ungkap Ustad Agus dengan senyum senyum bahagia…

Pada pengajian tadi malam acara di mulai ba’da maghrib dengan menampilkan group hadrah dari remaja Masjid Al-Birru Pertiwi Dander Bojonegoro, lalu istirahat sebentar untuk melakukan sholat isya’. Setelah sholat isya’ selasai, acara dilanjutkan dengan penampilan  Group Hadrah pimpinan Ustad Ridwan (vokalis al-Muqtashida Langitan). Pukul 20.30 WIB acara dilanjutkan dengan pembacaan Ratibul Haddad dan Pembacaan Maulid Nabi oleh Habib Muhammad Al-Jufri. Dan mulai pukul 22.00 WIB KH. Abdul Ghofur pengasuh PP. Sunan Drajat Lamongan menyampaikan mauidloh hasanah yang diakhiri pada pukul 23.30 WIB. Ini merupakan pengajian paling lama dan larut malam yang pernah diadakan di Masjid Al-Birru Pertiwi Dander Bojonegoro sejak Masjid ini diresmikan.

Semoga Bermanfaat……..!!!!!

Penampilan Group Hadrah Masjid al-Birru Pertiwi

Penampilan Group Hadrah Masjid al-Birru Pertiwi

Penampila Group Hadrah Pimpinan Ustd Ridwan (Vokalis Al-Muqtashida Langitan)

Penampilan Group Hadrah Pimpinan Ust. Ridwan (Vokalis Al-Muqtashida Langitan)

Sambutan Takmir Oleh Ust. Agus Sholahuddin

Sambutan Takmir Oleh Ust. Agus Sholahuddin

Mauidlah Hasanah dari KH. Abdul Ghofur Sunan Drajat Lamongan

Mauidlah Hasanah dari KH. Abdul Ghofur Sunan Drajat Lamongan

Para Jamaah membaca Maulid Nabi (mahalul qiyam)

Para Jamaah membaca Maulid Nabi (mahalul qiyam)

Penampakan di dalam masjid dari belakang

Penampakan di dalam masjid dari belakang lantai bawah

Penampakan di dalam masjid dari belakang lantai atas

Penampakan di dalam masjid dari belakang lantai atas

suasana Jamaah di dalam masjid dari depan

suasana Jamaah di dalam masjid dari depan

yang di samping pintu luar juga tetap fokus ya...

yang di samping pintu luar juga tetap fokus ya…

yang di emperan aja masih semangat kok

yang di emperan aja masih semangat kok

wow!!! mirip nonton bioskop ya....

wow!!!… mirip nonton bioskop ya….

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.