Lomba Hadrah Masjid Al Birru Pertiwi 2018

Kanzul Asror Juara I Putra

www.albirrupertiwi.com Pengurus Masjid Al Birru Pertiwi  menggelar Lomba Hadrah sekabupaten Bojonegoro Dalam rangka memperingati Isro’ dan Mi’roj Nabi Muhammad saw di halama Masjid Al Birru Pertiwi Dander Bojonegoro. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu, 01 April 2018 ini dibuka langsung oleh Direktur Masjid Al Birru Pertiwi  Bapak H. Basuki, M.Pd, M.Pd.I

Dalam sambutan Direktur Masjid Al Birru yang mencalonkan sebagai Bupati Bojonegoro ini, beliau berpesan kepada seluruh peserta lomba untuk berniat membumikan dan mensyiarkan sholawat kepada Nabi Muhammad saw, sebab dengan bacaan sholawat diharapkan  Negara Indonesia khususnya Kabupaten Bojonegoro selalu mendapatkan barakah, kedamaian dan keamanan.

Perlombaan yang dilaksanakan mulai pagi hari pukul 08.00 WIB s/d 24.00 WIB ini diikuti oleh 50 group yang siap berfastabibul khoirat menjadi yang terbaik dari yang terbaik. Adapun 50 group itu terdiri dari 2 golongan  yaitu golongan Putra dan Golongan Putri. Dan setiap golongan akan dipilih 3 terbaik dari masing masing golongan.

Dan Alhamdulillah, mulai awal sampai akhir perlombaan ini berjalan lancar tampa ada halangan sedikitpun, Cuma pada waktu sore hari , Air hujan yang ditunggu tunggu masyarakat Dander mengguyur Arena perlombaan sehingga ada dua sampai tiga peserta yang tampil dibawah guyuran hujan yang penuh barokah ini.

Akhirnya perlombaan yang dinilai oleh 3 dewan juri (Ustadz Ali Dhurroh dari Surabaya, Ustadz Kholil dari Bojonegoro dan  Ustadz Ali Mahrus dari Surabaya) dapat memilih 3 group terbaik Putra, 3 group terbaik Putri , 1 Group Musik terbaik dan 1 Group Vokal terbaik.

Adapun Group Terbaik putra putri serta Group musik serta vocal terbaik sebagai berikut:

Juara I putra : Kanzul Asror

Juara II Putra : Sabilu Syafa’ah

Juara III Putra : Nurul Musthofa

Juara I Putri : Al-Badriyah

Juara II Putri : Al-Ummahat Al Banat

Juara III Putri : Alfun Nada

Vocal terbaik : Askhabul Musthofa

Musik Terbaik : Ashabul Qohwah

Selamat buat peserta peraih terbaik 1,2,,3 dan vocal terbaik serta musik terbaik semoga dengan prestasi ini kalian selalu semangat melantunkan sholawat atas Nabi Muhammad di atas muka bumi ini, dan bagi peserta yang belum mendapatkan prestasi jangan putus asa sebab kegagalan merupakan awal dari kesuksesan kalian… maju terus sebarkan dan syiarkan sholawat kepada junjungan kita Nabi Muhaad saw… Allahumma sholli alaa Sayyidina Muhammad

Al Ummahat Al Banat juara II Putri

Alfun Nada Juara III Putri

Nurul Musthofa Juara III Putra

Ashabul Musthofa peraih Vokal Terbaik

Dewan Juri dengan Timer batas penampilan

Dewan Juri dengan bagian penilaian

Detik detik pengumuman juara lomba

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.