Masjid Al-Birru Pertiwi Menyalurkan Bantuan Air Bersih Untuk Daerah yang Mengalami Kekeringan

albirrupertiwi.com Tahun 2019 ini telah terjadi kemarau yang sangat panjang, sehingga banyak daerah yang berada di Kabupaten Bojonegoro mengalami kekeringan dan tidak sedikit dari desa atau dusun di beberapa kecamat di Kabupaten Bojonegoro sangat kesulitan mendapatkan air bersih hanya sekedar untuk minum bahkan buat mandi pun susah untuk didapatkan.
 
Melihat kondisi yang begitu memprihatinkan, Takmir Masjid Al-Birru Pertiwi Dander Bojonegoro beriktikad untuk mendatangkan air bersih untuk disalurkan kepada warga desa yang membutuhkannya. Inisiatif itupun akhirnya disampaikan kepada Keluarga Santoso Harjosuwito yang menjadi Donatur utama Masjid Al-Birru Pertiwi. Dan Alhamdulillah -ibarat kata pribahasa “pucuk dicinta ulam pun tiba”- pada tanggal 1 September 2019 Mas Bagus Nugraha Kusumawardana yang merupakan salah satu cucu Bapak Santoso Harjosuwito langsung merespon positif usulan takmir dan beliau langsung mengirimkan 1 unit mobil tangki yg dapat memuat 5.000 liter air, dan pada tanggal 2 September 2019 akhirnya mobil tangki pun sampai di Masjid Al-Birru Pertiwi Dander Bojonegoro dengan selamat.
 
 
Serah terima mobil tangki bermuatan 5000 liter Air dari Mas Bagus (cucu dari Alm Bapak Santoso) untuk Masjid Al-Birru Pertiwi
Tidak mau melewatkan kesempatan untuk dapat berbagi dengan warga yang membutuhkan uluran tangan berupa Air bersih. Tiga hari kemudian Takmir Masjid Al-Birru Pertiwi langsung meluncur ke berbagai Desa dengan membawa Air bersih untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan.
 
 
tidak tanggung tangung, 2 mobil pengangkut air langsung dikerahkan untuk pendistribusian Air bersih
Dan para warga desa setempat menyambut  bantuan air bersih tersebut dengan sangat gembira dan wajah yang berseri seri. Salah satu warga menuturkan sudah 1 minggu ini mereka tidak mendapatkan air bersih karena  bantuan dari pemerintah dan LSM juga sangat terbatas.
suasana hari pertama pendistibusian air bersih dari Al-Birru Pertiwi untuk warga dusun Brabuhan pandantoyo Temayang
dengan sisa sisa tenaga di usia tuanya, nenek ini bersedia memikul 2 ember air untuk keluarganya…
tidak mau kalah dengan si nenek, gadis ini pun ikut memikul 2 ember air untuk dibuat mandi

Akan tetapi di tengah tengah semangat Takmir Masjid Al-Birru Pertiwi dalam menyalurkan bantuan air bersih, banyak sekali rintangan dan cobaan yang datang, baik itu berupa lokasi yang susah dijangkau dan kadang mobil tangki mengalami kerusakan.

Walaupun demikian, teman teman takmir tidak patah arang, mereka terus menerus menyalurkan air bersih untuk para warga yang membutuhkannya. Ketika kendaraan normal dan siap dioperasikan mereka langsung berangkat menuju lokasi untuk menyalurkan air bersih.. Hal itu mereka lakukan karena untuk merealisasikan visi misi Masjid Al-Birru Pertiwi yaitu untuk menjadikan masjid sebagai sentral pemberdayaan masyarakat, pendidikan dan tempat ibadah yang indah dan nyaman.

Dan Alhamdulillah walau banyak rintangan yang menghadang, dalam 1 minggu ini Masjid Al-Birru Pertiwi sudah dapat mendistribusikan 50 ribu liter Air lebih ke berbagai daerah yang sangat membutuhkan.

Semoga program ini dapat berjalan lancar, dan teman teman diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan tugas mulia ini, dan semoga keluarga Bapak Santoso Harjosuwito yang menjadi Donatur utama program ini selalu mendapatkan rahmat dan ridlo Allah swt.. amin

Suasana Pendistribusian air bersih di Desa Kedungsumber Temayang
Suasana pendistribusian air bersih untuk warga Dusun Barubuhan Pandantoyo Temayang

Leave a Reply

Your email address will not be published.