Muadzin Al-Birru Pertiwi Juara 1 MTQ Tingkat Kabepaten Bojonegoro

Ustadz Maryono sedang menerima Piala sebagai Juara 1

Ustadz Maryono sedang menerima Piala sebagai Juara 1

Pada tanggal 1 Juni 2016 lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro telah menggelar berbagai kategori lomba islami. Lomba yang digelar antara lain, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Tartil Quran, Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ), Musabaqoh Syarkhil Quran (MSQ) dan Musabaqoh Khottil Quran (MKQ) atau lomba Kaligrafi.

Lomba itu digelar sebagai persiapan menuju lomba tingkat Provinsi Jawa Timur dan Nasional mendatang. Peserta pada beberapa jenis lomba itu dari berbagai sekolah di Bojonegoro, juga Taman Pendidikan Al-quran (TPQ) dan lembaga umum lainnya yang dikirim dari kementerian agama kecamatan. Rata-rata pesertanya terdiri dari kalangan pelajar. “Ada yang untuk kategori umum untuk lomba jenis kaligrafi dan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) golongan Dewasa.

Untuk ikut mensukseskan agenda tahunan Pemkab Bojonegoro ini, Masjid Al-Birru Pertiwi Dander Bojonegoro berpartisipasi untuk ambil bagian dalam perlombaan ini terutama cabang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) golongan Dewasa. Masjid Al-Birru Pertiwi Dander Bojonegoro pun mengirim 1 delegasi untuk mengikuti cabang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) golongan Dewasa tersebut atas nama saudara Umar Qosim Maryono (Muazin Masjid Al-Birru Pertiwi).

Pada perlombaan yang diikuti 40 peserta itu Muazin Masjid Al-Birru Pertiwi itu alhamduliilah berhasil meraih juara 1 dan tentunya beliau otomatis akan menjadi salah satu duta Kabupaten Bojonegoro untuk perlombaan tingkat Propinsi dan Nasional. Semoga ustadz Maryono kelak dapat mendapatkan prestasi di tingkat Propinsi, Nasional dan bahkan Internasional. Amiiin

Leave a Reply

Your email address will not be published.