Pelatihan Perawatan Jenazah Masjid Al Birru Pertiwi 2018

albirrupertiwi.com Takmir Masjid Al Birru Pertiwi (TMBP) Dander Bojonegoro kembali mengadakan pelatihan, tapi pelatihan kali ini tidak seperti biasanya. Sebab biasanya TMBP mengadakan pelatihan yang berhubungan dengan akedemik seperti pelatihan pendidikan baik pendidikan karakter atau pendidikan studi alquran sehingga para pesertanya adalah para guru sekolah atau bahkan anak anak sekolah itu sendiri.

Pada kesempatan kali ini TMBP memberikan porsi kepada tokoh tokoh masyarakat yang terjun langsung di tengah masyarakat. Oleh karena itu TMBP mengadakan pelatihan perawatan jenazah yang diselenggarakan 1 hari yaitu hari Senin, 07 Mei 2018.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Bapak H. Basuki, M.Pd, M.Pd.I selaku Direktur Utama Masjid Al-Birru Pertiwi, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa setiap tahun Masjid Al-Birru Pertiwi selalu mengadakan berbagai pelatihan sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan baik pendidikan akedemik atau non akedemik yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas masyarakat Bojonegoro.

Untuk memberikan pelatihan yang berkualitas, TMBP mendatangkan pemateri yang sangat berkompeten. Yaitu seorang Kyai dari Surabaya yang merupakan Dewan Pakar Aswaja Center Jawa Timur. Beliau juga telah menulis buku khusus tentang perawatan jenazah yang diberi judul “Fikih Jenazah An-Nahdhiyah”.

Pelatihan yang bekerjasama dengan Pengurus Anshor dan Fatayat sekabupaten Bojonegoro ini diikuti oleh 200 peserta. Peserta dibagi rata dari beberapa kecamatan di Bojonegoro. semua peserta mendapatkan buku fikih jenazah yang ditulis oleh KH. Makruf Khozin.

Alhamdulillah pelatihan ini berjalan lancar dan semoga semua peserta dapat mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan dapat mengamalkan dan menularkan kepada masyarakat disekitarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.