Pembukaan Pelatihan Pendidikan Holistik Berbasisis Karakter

Sambutan Direktur Utama Masjid Al Birru Pertiwi

Sambutan Direktur Utama Masjid Al Birru Pertiwi

Acara pembukaan pelatihan “Pendidikan Holistik Berbasis Karakter (PHBK) di Masjid Al Birru Pertiwi Dander Bojonegoro berjalan dengan khidmat dan tenang. Dengan bacaan basmalah pelatihan PHBK telah dibuka oleh Direktur Utama Masjid Al Birru Pertiwi Drs. H. Basuki, Mpd, M.Pd.I.

Dalam pidatonya Beliau menyampaikan sangat pentingnya pendidikan yang berbasis pada bulding personal character (pembangunan pribadi yang berkarakter), karena selama ini pendidikan di Indonseia lebih menakankan pada cognitive oriented saja dan kurang begitu memperhatiakan pembentukan karakter anak, sehingga banyak sekali ditemukan lulusan pendidikan yang cakap dan pandai tapi tidak bisa memberi kontribusi pada masyrakat melainkan malah menyusahkan masyarakat.

Pada Pelatihan yang diselenggrakan oleh Masjid Al Birru Pertiwi bekerjasama dengan Indonesia Heritage Foundation (IHF) ini telah diikuti oleh 100 peserta dari 40 lembaga Pendidikan Taman Kanak yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Semua peserta terlihat sangat antusias dan semangat mengikuti semua kegiatan pelatihan. Pada hari pertama pelatihan tersebut, para Trainer juga telah menerapkan karakter yang sangat kuat seperti kedisiplinan dan kesungguhan dalam mengajar. Mereka tidak pernah mengurangi atau menambah waktu yang telah dibuat pada jadwal pelatihan, mereka juga mengajak semua peserta untuk mengambil sampah yang ada di ruang pelatihan saat pelatihan berakhir.

Pelatihan yang dilaksanakan selama 5 hari ini sangat membutuhkan keseriusan dan tanggungjawab yang besar, sebab jika ada peserta yang tidak hadir 1 hari saja tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu maka dia telah dinyatakan sebagai peserta yang indisiplin dan akan mendapatkan saksi denda Rp. 1.500.000. Ketentuan tersebut telah disepakati bersama demi menjaga komitmen dan responsibilatas semua peserta.

IMG_0531

Pembacaan Doa Oleh Ust. Agus Sholahuddin, M.HI

IMG_0530

Para Peserta mendengarkan sambutan Direktur utama dengan khusuk

IMG_0538

Ibu Dian ATA, M.Si menyampaikan materi perlunya mendidik anak kreatif, cerdas & berkarakter

IMG_0543

para peserta memperagakan cara memberi semangat kepada anak didik

Leave a Reply

Your email address will not be published.