Pengobatan Gratis Masjid Al-Birru Pertiwi

Dr. Rahmat Ageng Prastowo sedang memeriksa pasien

albirrupertiwi.com Pada hari Senin, 30/01/2017 kemarin, Takmir Masjid Al-birru Pertiwi Dander Bojonegoro  telah menyelenggarakan pengobatan gratis. Kegiatan amal tersebut ditempatkan di ruang medis Masjid yang berada di sebelah barat Masjid Al-birru Pertiwi.

Pengobatan gratis yang dipimpin langsung oleh Dr. Rahmat Ageng Prastowo (putra Bapak Edy Ketua Yayasan Bhakti Pertiwi) ini berjalan lancar tanpa ada antrian yang panjang. Pasalnya kegiatan yg biasanya diadakan pada hari Minggu (setelah pengajian Tombo Ati) ini dipindahkan pada hari Senin pagi sehingga pasien yang moyaritas dari jamaah pengajian Tombo Ati tersebut tidak datang secara bergerombol tetapi mengalir sedikit demi sedikit.

Pasien yang ikut pengobatan ini berjumlah 58 orang terdiri dari pria, wanita, tua dan muda akan tetapi yang terbanyak terdiri dari kalangan usia lanjut antara umur 50 s.d 70-an. mereka datang secara bergantian dari pukul 07.00 sampai 11.00 WIB. mereka semua mendapatkan pelayanan yang sangat memuaskan dari 3 Dokter muda dari Surabaya yang dengan sabar memberikan penyuluhan dan perawatan kepada mereka. Para pasien pun mendapatkan obat secara cuma cuma sebagai oleh-oleh..hehe

Ibu Guru ikutan juga ya

Program ini sudah diadakan berkali-kali di Masjid Al-Birru Pertiwi dan akan selalu diadakan secara rutin  oleh Takmir Masjid sebagai komitmen untuk menjadikan masjid ini tidak hanya sebagai tempat beribadah dan sholat jamaah saja akan tetapi juga sebagai pusat pendidikan dan pemberdayaan kesejahteraan masyarakat baik dari segi ekonomi dan kesehatan  khususnya bagi masyarakat dander dan sekitarnya.

dengan senyum gembira Bapak ini menunggu obat gratis

para peserta sedang menununggu gilaran

kalau ini panitiane rek…

Leave a Reply

Your email address will not be published.