Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Masjid Albirru Pertiwi 1439 H

Dalam rangka menyambut tahun baru 2018 dan memperingati maulid Nabi Muhammad saw, Masjid Al-birru Pertiwi telah mengadakan pengajian akbar yang dilaksanakan pada hari Minggu, 31 Desember 2017.

Pengajian dilaksanakan pada pagi hari pukul 06.00 WIB sampai selesai. Mulai pukul 05.30 Para jamaah sudah mulai berdatangan dari rumah masing masing, mulai dari ibu, bapak, anak anak para pemuda pemudi dan kekek nenek semua berangkat menuju halaman Masjid dengan wajah berseri seri. Saat datang ke masjid mereka disambut dengan ramah oleh ibu ibu panita yang beseragam batik sambil memberikan 1 kotak yg berisi “serabih ketan”. Adapun para Bapak tentunya disambut oleh Pengurus tombo ati yg saat itu juga menjadi panitia.

Acara pada hari itu dimeriahkan oleh Group Gambus Aji Soko dari balen bojonegoro dan tari sufi dari dander. Dan tepat pukul 06.00 WIB Group Gambus Aji Soko mulai bereaksi untuk menghibur para jamaah dengan diiringi tari sufi. Penampilan Group Gambus Aji Soko ini sangat meghibur sebab alunan musiknya khas musik jawa dan lagu yang dibawakan adalah lagu religi. Penampilan Group Gambus Aji Soko dan tari sufi terbilang sangat lama sbb mereka memulai acara dari jam 06.00 sampai jam 08.00 WIB, dan jam 09.00 sampai 10.00 mereka juga ikut mengiringi penceramah.

Acara pagi itu dihadiri juga oleh Habib Muhammad al-jufri, KH. Saifur Rohman, KH. Musthofa dan Bapak Basuki, M.Pd, M.Pd.I serta KH. Budi Harjono dari Semarang. Pada awalnya acara ini akan deselesaikan pada pukul 08.00 WIB tapi karena KH. Budi Harjono sebagai pencarama ada kendala dalam perjalanan akhirnya acara baru bisa selesai pukul 10.00.

Memang ada sedikit jamaah yg pulang sebelum penceramah datang, tapi masih ada banyak jamaah yang sabar menunggu Penceramah datang walaupun mereka rela disengat oleh terik matahari yang pada hari itu bersinar terang benderang di cuaca yang sangat cerah.

Pukul 08.00 WIB para jamaah mulia diajak membacakan sholawat Mahalul Qiyam kepada Nabi Muhammad saw yang dipimpin langsung oleh Vokal dari Gropu Gambus Aji Soko Ustadz Masruh. Kemudian diteruskan dengan pembacaan Al-quran al-karim yang dibawakan oleh ustadz Maryno Qosim lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Direktur Utama Masjid Al-birru Pertiwi Bapak H. Basuki, M.Pd, M.Pd.I, kemudian diteruskan dengan bacaan dzikir Ratib al-Haddad yg dipimpin oleh Habib Muhammad al-jufri dan dilanjutkan dengan tausiyah oleh KH. Saifur Rohman. Dan baru pada pukul 09.00 KH. Budi Harjono naik ke panggung untuk memberikan mauidhah hasanah dengan diiringi Group Gambus Aji Soko dan Tari sufi acara akhirnya berjalan dengan lancar dan khidmat sampai pukul 10.00 WIB.

Semoga acara tersebut memberikan manfaat dan keberkahan kepada masyarakat terutama yang bertempat di wilayah dander dan sekitarnya, dan semoga di tahun 2018 kita tetap mendapatkan hidayah dan taufiq Allah swt untuk terus istiqomah dalam beribadah dan berdakwah amar ma’ruf nahi mungkar. Dan yang paling akhir semoga kita diberikan umur panjang dan khusnul khotimah serta mendapatkan syafa’at dari baginda besar rasulullah saw. Amin ya rabbal alamin

Dari Kiri H. Basuki, Habib Muhammad Al-Jufri dan KH. Saifur Rohman

Bapak H. Basuki memberikan sedikit sambutan atas nama Takmir Masjid Albirru Pertiwi

Habib Muhammad Al-Jufri sedang memimpin Dzikir Bersama

Group Gambus Aji Soko dari Kejahuan dengan background Masjid Albirru Pertiwi

Penamplan Tari Sufi Anti Bingung Walau Muter Muter 1000x di Hadapan lebih dari seribu Jamaah yang Hadir

Tari Sufi saat Bacaan Sholawat Mahalul Qiyam

Ibu Ibu Penerima Tamu Yang Paling Baik Hati Sedang Poto Poto

Suasana Jamaah Putra Saat Mahalul Qiyam

Jamaah Dari Kalangan Ibu tidak mau Kalah Semangat saat Membacakan Sholawat untuk Nabi Muhammad saw

Ibu Ibu Mengekspresikan Cintanya Kepada Nabi Muhammad Saw

Kalau Ibu Ibu Mengekpresikan Cinta, Para Bapak ini Malah Melambaikan Tangan, Ada Apa ya???

Leave a Reply

Your email address will not be published.