Ribuan Orang Bersholawat Bersama Habib Syekh di Al-Birru Pertiwi Dander Bojonegoro

albirrupertiwi.com Puluhan ribu Syekhermania memadati Masjid Al-Birru Pertiwi, Desa/Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Kamis malam (15/8/2019). Mereka menghadiri acara Doa dan Sholawat Kebangsaan atau salawat untuk Negeri.

Berdasarkan pantauan kami, para peserta Doa dan Shalawat kebangsaan mulai terlihat memenuhi halaman Masjid AL-Birru Pertiwi hingga yang berada di pagar tembok. Tidak hanya itu, jamaah juga terlihat duduk dan memenuhi jalan utama Dander-Bojonegoro.

Mereka pun menggelar tikar dan terlihat khusyuk mengikuti shalawat. Setidaknya ada sekitar 6 layar raksasa yang disiapkan panitia guna menayangkan secara langsung acara Doa dan Shalawat kebangsaan, terutama kepada jamaah yang tidak tertampung di halamam utama masjid.

Kurniawan (35 tahun), warga asal Kapas, mengakui, sengaja hadir untuk mengikuti Doa dan Salawat Kebangsaan. Dia datang bersama dengan istri dan satu orang anaknya. ”Ingin ikut berdoa dan bersalawat langsung dengan ulama-ulama,” ujar Kurniawan kepada blokBojonegoro.com.

Hal senada juga diungkapkan, Rozi (19 tahun), warga Desa Betet, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro. Dia hadir bersama rekan-rekannya dari Kepohbaru. Rozi mengaku tidak ingin melewatkan kesempatan untuk bisa ikut bersalawat dan menyaksikan Habib Syech secara dekat. ”Kapan lagi, mudah-mudahan bisa jadi berkah buat semua, buat Bojonegoro juga,” ujar Rozi.

Selain dari Kabupaten Bojonegoro, banyak juga syekhermania yang datang dari luar daerah, seperti Tuban, Lamongan, Blora, Kudus dan beberapa daerah lainnya dengan membentangkan spanduk dengan tulisan Kota atau Kabupaten masing-masing.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.